About Me

Selasa, 16 Oktober 2012

Home » , » Ganti VGA tapi gk masuk

Ganti VGA tapi gk masuk


gambar diambil dari sini

Hai sobat blogger semua kali ini gw bakal ngebahas tentang salah satu hardware yang penting banget buat menunjang kegiatan kita selama berkomputer ria, yap VGA card.
VGA Card (Video Graphic Adapter Card) kalo gw asumsiin tuh kaya matanya komputer, kalo mata kita makin bagus maka makin jelas lah gambar yang kita lihat di sekitar kita, begitu juga dengan VGA kita kalo semakin tinggi Spek VGAnya semakin bagus juga gambar yang dibaca dan dihasilkan oleh Komputer kita (lebih kerasa bedanya kalo di pake maen game atau nonton video yang ukurannya diatas 720 pixel).
Nah mungkin banyak temen2 yang lagi upgrade VGA tapi kok gak mau masuk ke Komputer kita, jangan dibuang dulu ya guys VGAnya berikut Trik sederhana seperti biasa yang bakal ane kasih buat solusinya, here we go :

  1. Pastikan VGA yang kita punya sesuai dengan socket VGA yang ada di MotherBoard kita (kalo VGA Card kita tipenya PCI-Express, maka socketnya pun harus PCI-Express, begitupun dengan yang lainnya)
  2. Jika memang sama, pasang VGA Card kita pada tempatnya lalu lepas baterai CMOS (baterai yang bentuknya kek Baterai jam tangan, tapi ukurannya lebih gede) selama beberapa menit.
  3. Lalu pasang kembali Baterai CMOSnya, lalu nyalakan komputer seperti biasanya.
Jika Komputer agan2 semua bisa nyala berarti selamat agan udah sukses masang VGA barunya, tapi buat yang kurang beruntung mungkin VGA yang agan beli gak mampu di proses sama MotherBoard agan, yang kayanya sih VGAnya terlalu tinggi Speknya jadi MotherBoardnya malah jadi keteteran ngeprosesnya, saran ane sih nte beli lagi VGAnya dengan Spek yang lebih rendah (kalo agan beli yang DDR5 coba pasang yang DDR3)

Ok segini dulu trik sederhana yang bisa ane kasih, n seperti biasa, kalo sakit berlanjut silahkan hubungi pihak yang berwenang :D

SEMOGA BERMAFAAT
Sebarkan Artikel Via : :

0 komentar:

Posting Komentar